Tips Agar Kuantitas ASI Melimpah

Loading...

Sangatlah normal bagi Anda yang baru saja melahirkan lalu mengkhawatirkan banyaknya jumlah ASI yang dapat Anda produksi, memang pemberian ASI pada bayi sangatlah dianjurkan paling diutamakan saat bayi Anda berada di usia 0 – 6 bulan. Pemberian ASI pada anak sangat penting, mengingat banyak manfaat ASI yang tidak dimiliki oleh susu formula. Agar bisa memproduksi ASI yang baik dan cukup bagi bayi Anda, Anda haruslah mengkonsumsi makanan yang cukup gizinya. Makanan juga merupakan salah satu faktor terpenting guna membuat ASI yang berlimpah dan berkualitas.

Tips Agar Kuantitas ASI Melimpah

Kesadaran Anda yang akan memberikan ASI sangatlah bijak, Namun, sayangnya hal ini sering terkendala dengan produksi Asi yang kurang melimpah, padahal yang kita tahu ASI merupakan sumber nutrisi yang paling baik bagi bayi di 6 bulan pertamanya. Namun bagi Anda yang sedang masa menyusui tidak perlu kecewa, dengan sedikit usaha dan mengurangi stress, ASI tentunya bisa di produksi secara melimpah.

Berikut ini adlaah 6 langkah untuk meningkatkan produksi ASI secara alami :

Frekuensi Menyusui
Bila memungkinkan usahakan untuk memberikan ASI setiap 2 sampai 3 jam sekali hal ini berguna untuk memperlancar ASI dan meningkatkan produksinya.

Memijat Payudara
Dengan memijat payudara juga bisa meingkatkat produksi ASI,namun tentunya hal ini juga haruslah dilakukan dengan teknik yang benar. Selain itu sentuhan dikulit sekitar payudara akan bisa merangsang secara refleks pengeluaran ASI.

Botol Dot
Sebaiknya Anda mengindari penggunaan dari botol dot, hal ini akan membuat bayi Anda malas mengsisap ASI,karena bila menggunakan dot mereka tidak perlu menghisap lebih lama mereka akan langsung mendapatkan air susu.

Bahagia
Salah satu kunci utama untuk membuat ASI melimpah adalah keadaan psikis Anda, semakin bahagia Anda tentunya akan berdampak pada produksi ASI tentunya yang akan semakin melimpah.

Tidur
Sebaiknya Anda menyusui dengan keadaan tubuh yang tiduran, ini akan membuat Anda semakin rileks dan tidak kelelahan. Rasa nyaman dan rileks dapat meningkatkan hormon yang dapat memproduksi ASi menjadi lebuh banyak.

Payudara Kencang
Anda tidak perlu menyusui dalam keadaan payudaya sangat penuh, hal ini selain menyakitkan bagi Anda sendiri juga tidak berdampak pada ASI yang banyak, namun jika Anda lebih sering menyusui barulah produksi ASI semakin banyak. Kandungan lemak dalam ASI juga akan meningkat jika Bayi Anda sering diberikan ASI.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =

%d bloggers like this: