Panduan Menangani Sembelit Pasca Melahirkan

Loading...

Sembelit dapat jadi permasalahan yang cukup serius, terlebih jika Anda merasakannya dalam masa kehamilan lalu mengangapnya akan sembuh seperti semula saat bayi Anda lahir. Bila belakangan ini Anda seringkali sulit saat buang air besar, mungkin saja ada banyak hal yang melatarbelakangi permasalahan ini.

Pertama-tama, obat yang Ada terima untuk mengurangi rasa sakit pasca melahirkan mungkin menjadi salah satu hal menyebabkannya (bila anda tidak konsumsi obat itu, gerakan perut Anda bakal kembali normal seperti semula). Bila Anda dalam masa menyusui Anda akan dianjurkan oleh Dokter untuk mengkonsumsi vitamin, ini juga menjadi salah satu penyebab terjadinya sembelit.

Having cramps

Lalu yang kedua hal yang paling umum terjadinya sembelit dikarenakan Anda takut dengan sisa jahitan baik perineum ataupun caesar. Coba sebisa mungkin untuk relax, jahitan d ibagian vagina Anda tidak akan lepas atau robek hanya Anda akan mengalami gerakan system di perut. Diluar itu, jahitan tempat pembedahan ceasar juga tidak akan sobek hanya karena Anda akan buang air besar. Namun, bisa jadi semua itu terjadi lantaran saluran sistem pencernaan Anda yang memang terganggu.

Berikut ini adlaah beberapa panduan dalam menangani sembelit pasca melahirkan :

Banyak Minum
Banyak mengkonsumsi cairan tidak hanya dapat bermanfaat untuk mengatasi bayi sembelit. Namun, juga dapat menjadi langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sembelit. Cukup minum air putih sekurang-kurangnya yaitu 8 gelas dalam 1 hari. Cobalah untuk minum satu gelas air hangat dengan campuran lemon di pagi hari hal ini juga bisa mencegah terjadinya sembelit.

Minyak Zaitun
Anda juga bisa memulai dengan menambahkan minyak zaitun dalam masakan yang Anda buat. Minyak Zaitun berguna untuk mempermudah sistem perncernaan.

Makanan Berserat
Anda dapat mulai konsumsi kismis, buah ara, apricot kering, serta satu yang disukai umumnya, buah prem (yang saat ini di ketahui oleh beberapa pakar geriatrics dengan sebutan “plum kering). Campurkan buah-buahan kering itu dengan kacang-kacangan untuk memperoleh omega 3 semakin banyak serat yang masuk ke dalam tubuh akan membuat otot perut bekerja lebih baik dan sangat berguna untuk menangani sembelit.

Pastikan semua suatu hal yang fresh
Buah dan sayur juga merupakan salah satu cara pencegahan untuk Anda yang menderita sembelit. Sebaiknya Anda mengkonsumsi buah – buahan atau sayuran yang masih fres, Anda juga bisa mengkonsumsi buah berserta kulitnya juga,hal ini juga memungkinkan seperti contohnya pisang, kulit pisang sangat baik bagi pencernaan. Bila perlu Anda bisa menambahkan suplemen yang mengandung banyak serat.

Bila sumua langkah di atas sudah Anda lakukan dan belum memperlihatkan efek positis yang baik, disarankan Anda untuk menemui dokter agar bisa mendapat penanganan yang lebih tepat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =

%d bloggers like this: