4 Cara Menjaga Janin Dalam Kandungan

Loading...

Bila Anda sekarang sedang menjalani kehamilan, saat minggu awal kehamilan adalah saat yang paling sulit untuk Anda menjaga kehamilan. Anda harus ekstra hati-hati dalam menjaga kehamilan di saat ini, karena janin yang baru tumbuh sangat rentan sekali mengalami keguguran dan pasti Anda tidak menginginkan hal itu terjadi.

Cara Menjaga Janin Dalam Kandungan

Namun Anda tidak perlu khawatir dengan hal itu, Anda tentu masih bisa menjaga janin yang Anda kandung dengan sehat dan dilahirkan selamat, untuk itu Anda harus menyimak beberapa hal di bawah ini agar bisa Anda terapkan pada masa kehamilan.

Berikut ini adalah beberapa cara menjaga janin dalam kandungan agar tetap sehat dan selamat :

1. Menjaga asupan nutrisi
Anda yang sedang menjalani proses kehamilan sebaiknya mengkonsumsi makanan yang baik untuk ibu hamil serta memiliki kandungan nutrisi dan juga vitamin yang cukup. Sebagian dari wanita hamil mengalami mual dan muntah, namun untuk menjaga perkembangan janin Anda harus tetap mengkonsumsi makanan meskipun di awal kehamilan kegiatan ini sangat sulit dilakukan.

Bila kehamilan Anda baru dimulai sebaiknya Anda menghindari melakukan hubungan intim yang terlalu sering, meskipun beberapa dokter menyarankan hal tersebut boleh dilakukan, namun perlu Anda ketahui kegiatan tersebut juga bisa menyebabkan keguguran bila janin yang dikandung dalam keadaan lemah.

2. Menghindari aktivitas berat
Pada saat awal kehamilan banyak wanita hamil yang merasakan lebih mudah kelelahan, bisa jadi hal tersebut terjadi karena anemia. Bagi Anda yang sedang menjalani kehamilan sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri untuk berkegiatan seperti biasanya terlebih saat umur janin masih sangat muda. Sebaiknya Anda menghindari untuk berdiri atau duduk yang terlalu lama, Anda juga sangat disarankan untuk banyak istirahat.

3. Hindarilah zat-zat yang membahayakan janin
Sebaiknya pada saat kehamilan Anda menghindari beberapa obat tertentu, alcohol,rokok dan kafein ini semua dilakukan agar janin terhindar dari masalah. Jika zat – zat tersebut masuk ke dalam tubuh Anda tentu hal ini akan mengganggu perkebangan janin yang sedang Anda kandung, hal ini akan mengakibatkan kelahiran prematur dan kelainan kesehatan lainnya. Tentu saja hal ini tidak diinginkan oleh Anda dan pasangan.

4. Menjaga emosi
Semasa hamil biasanya wanita akan menjadi lebih sensitif, maka dari itu disarankan untuk sedikit lebih menjaga emosi dan mengontrolnya, keadaan ini disebabkan karena pada masa kehamilan hormon wanita menjadi kurang stabil. Namun bila terlalu emosi juga tidak akan baik terlebih bisa membahayakan janin, maka dari itu bila terjadi lonjakan emosi,Anda sebisa mungkin harus bisa melawannya.
Sekian info tentang 4 Cara menjaga janin dalam kandungan, sebaiknya anda dapat menjaga kandungan dengan sehat hingga proses melahirkan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk para wanita hamil dalam menjaga kesehatan janin.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − seven =

%d bloggers like this: