3 Tips Menidurkan Bayi Tanpa Harus Digendong

Loading...

Untuk Anda seseorang ibu yang mempunyai anak bayi di rumah dan juga mengerjakan tanggung jawab besar dalam mengurus rumah tangga, satu diantara hal yang dapat dikerjakan agar bisa mengakali supaya aktivitas rumah tangga dapat dikerjakan serta mengurus bayi dapat digerakkan dengan baik yaitu dengan beraktivitas ketika si kecil tertidur.

Tips Menidurkan Bayi Tanpa Harus Digendong

Hal yang dapat dilakukan supaya anak-anak dapat tenang ketika Anda beranjak jauh dari mereka untuk melakukan pekerjaan lain yaitu dengan menggendong anak dengan menggunakan produk gendongan bayi atau Anda juga dapat menidurkannya. Untuk itu mungkin saja sekarang ini Anda harusnya mulai membiasakan atau melatih bayi supaya dapat tidur tanpa susu atau minta digendong setiap waktu. Walau demikian ketika melakukan hal semacam ini, Anda mesti ingat kalau sistem ini bukanlah sistem satu malam yang mana cara ini dapat Anda peroleh dengan cepat. Walau demikian apabila Anda sukses mengerjakannya, itu semua akan menolong Anda dalam mengatur waktu untuk melakukan aktifitas dengan baik. Hingga Anda dapat melakukan pekerjaan yang lain dengan lebih tenang.

Berikut ini adalah bebarapa tips menidurkan bayi tanpa harus digendong :

1. Pisahkan Aktivitas Menyusu dengan Tidur
Hal pertama yang bisa dikerjakan yaitu dengan membuat batasan pada aktivitas menyusu dengan aktivitas tidur. Saat bayi bangun untuk pertama kalinya, berikanlah mereka ASI. Walau demikian, apabila ia masih akan tetap terbangun karena lapar, tetaplah berikan ASI hingga mereka kenyang. Pada dasarnya janganlah membiasakan pemberian ASI sambil tidur.

Cara ini baiknya dikerjakan pada bayi yang berumur semakin besar. Janganlah kerjakan cara ini pada bayi yang baru lahir atau waktu dalam saat growth spurt. Sebab mereka akan membutuhkan ASI lebih banyak. Anda harus mengutamakan bayi Anda bila ia masih terlalu kecil dan mengesampingkan seluruh pekerjaan rumah. Pekerjaan ini dapat Anda kesampingkan atau minta pertolongan orang lain yang Anda percayai.

2. Bantu Bayi Untuk Tidur Tanpa ada Digendong
Bila umumnya cara menidurkan bayi yang paling efisien yaitu dengan digendong serta ditepuk-tepuk dengan memakai tangan. Hal semacam ini mungkin saja berlangsung karena rutinitas yang diaplikasikan orang tua. Hingga akhirnya, bayi jadi lebih susah tidur apabila tidak digendong.
Untuk menangani langkah tersebut Anda dapat mengerjakannya dengan menidurkan bayi dengan memakai langkah lain. Seperti mengayun-ayunnya dalam ayunan hingga bayi tertidur. Langkah yang satu ini mungkin saja akan membuat bayi Anda tertidur dengan cepat, walau demikian perlahan-lahan mereka akan mulai punya kebiasaan.

3. Memindahkan Bayi Separuh Tertidur Ke Ranjang
Tahap selanjutnya yaitu dengan menanti si bayi tertidur di kursi waktu Anda menggendongnya. Lantas, berdiri serta gendong bayi dalam kondisi tidur nyenyak. Apabila bayi terbangun, jadi ayun kembali hingga ia kembali tertidur. Sesudah tampak nyenyak, dengan perlahan-lahan rebahkan bayi dalam box tidurnya.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda kerjakan untuk menidurkan bayi dan menolong tidur mereka supaya tidak terus-terusan menyusu dan minta digendong. Mudah-mudahan panduan serta beberapa kiat di atas dapat berguna serta menolong Anda dalam menemukan jalan keluar saat Anda harus mengerjakan pekerjaan rumah.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + sixteen =

%d bloggers like this: