Kenali Karakter Anak

Loading...

Sejak usia 6 bulan, kepribadian anak mulai bisa dikenali. Karena pada usia tersebut anak sudah mulai bisa menunjukkan sikap dan respon terhadap sekelilingnya.

Kenali Karakter Anak

Berikut ini beberapa karakter anak yang perlu Anda ketahui :

1. Si Penjelajah
Anak dengan karakter ini tidak bisa diam mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Ia cenderung senang mencoba beberapa hal baru, seperti menjatuhkan mainan atau meraih berbagai benda di sekitarnya. Gerakannya yang mengagumkan dengan keingintahuan yang besar akan membuatnya lebih cepat mengalami perubahan. Keingintahuannya yang besar bisa meningkatkan resiko kecelakaan. Anda harus meningkatkan pengawasan dan menyingkirkan benda-benda yang dapat menyebabkan kecelakaan pada anak.

2. Si Kalem
Anak dengan karakter ini akan selalu tampak tenang. Karakter anak ini akan memudahkan Anda dalam menidurkan, maupun memberikan makan pada anak.
Tantangan yang akan Anda hadapi yaitu bayi tipe ini akan relatif lebih lambat melewati tonggak-tonggak perubahan fisiknya. Anda dituntut untuk terus sabar jika anak menunjukkan perkembangan yang lebih lambat dibanding bayi lain.

3. Si Super Sensitif
Anak dengan tipe ini akan mengekspresikan apa yang diinginkannya dengan bertingkah sangat rewel. Ia akan semakin menangis jika keinginannya tidak dituruti. Sehingga Anda akan sangat lelah menghadapi bayi dengan karakter ini. Anda juga dituntut untuk lebih sensitif mengerti kebutuhannya.

4. Si Tergantung
Anak terlalu tergantung pada Anda atau orang yang mengasuhnya akan membuat anak tipe ini terlalu manja dan tidak mandiri. Mudah rewel bila tinggalkan sendiri, dan menuntut untuk ditemani kemana pun, malu-malu bila dikenalkan dengan orang lain. Agar anak tidak terlalu manja, Anda harus mengajarkan kemandirian padanya secara perlahan.

5. Si Penggembira
Anak dengan tipe ini akan tampak selalu ceria dan selalu mencari perhatian beberapa orang di sekelilingnya, bahkan mudah mendekatkan diri dengan orang yang belum dikenalnya. Anak tipe ini akan merasa hidupnya harus ramai dan seolah tak dapat hidup sendiri.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =

%d bloggers like this: