4 Alasan Menghindari Soda Selama Hamil

Loading...

Minuman bersoda yang semakin menjamur saat ini memang telah membuat kita masuk kepada gaya hidup tidak sehat. Nikmat dan kesegaran yang ditawarkan minuman soda seakan tak bisa dibendung lagi. Kebiasaan buruk minum soda tak jarang juga terus dibawa ketika sedang hamil. Padahal, minum minuman soda selama hamil berdampak buruk bagi Anda dan calon buah hati.

4 Alasan Menghindari Soda Selama Hamil

Nah, sebelum Anda terus menenggak segarnya soda tanpa tahu risikonya, berikut kami beberkan beberapa alasam mengapa sebaiknya Anda tidak minum soda selama hamil :

1. Mengganggu Kesehatan tulang serta osteoporosis. Minuman mudah yang mempunyai kandungan asam fosfat yang tinggi bisa mengakibatkan penambahan konsumsi fosfor dalam badan. Hal semacam ini selanjutnya bakal menambah resiko terhambatnya penyerapan kalsium dan beresiko pada penurunan massa tulang. Setelah itu telah bisa disangka, potensi untuk terkena osteoporosis juga makin tinggi.

2. Menyebabkan Obesitas. Penyakit kelebihan berat tubuh 75 % dari berat ideal ini adalah aspek terpenting pemicu meningkatnya resiko diabetes (terlebih diabetes jenis 2) serta penyakit kardiovaskular. Janganlah lupa, penyakit diabetes bisa merubah bobot janin jadi terlampau besar hingga susah dilahirkan.

3. Risiko Hipertensi. Kandungan kafein dalam minuman bersoda bisa jadi pencetus timbulnya hipertensi. Pada waktu kehamilan, hipertensi bisa mendorong terjadinya kelahiran prematur.

4. Dapat Melemahkan system kekebalan. Ilmuwan sudah menunjukkan bahwasanya gula bisa menghambat kekuatan badan melawan bakteri. Soft drink yang memiliki kandungan 12 sendok teh gula cukup melemahkan kekuatan sel darah putih membuat perlindungan badan dari bakteri jahat, yakni sebesar 60 % sepanjang 5 jam. Konsumsi minuman bersoda terlalu berlebih ditambah makanan bergula yang lain punya potensi bikin beberapa sel darah putih tak bekerja efisien untuk sebagian jam tiap-tiap hari.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × one =

%d bloggers like this: