Varises Pada Ibu Hamil : Tahu & Atasi

Loading...

Varises atau varises vena kerap terjadi pada ibu hamil. Ciri utamanya adalah bayangan urat kebiruan di bawah kulit. Varises pada ibu hamil tak hanya terjadi di kaki, melainkan juga bagian tubuh lainnya seperti perut dan vagina.

Varises Pada Ibu Hamil Tahu & Atasi

Varises berlangsung lantaran pergantian kandungan hormon progesteron pada badan ibu hamil. Varises dapat juga dikarenakan oleh terbendungnya aliran darah pada pembuluh vena lantaran ada penekanan pembuluh vena di perut disebabkan ukuran rahim membesar.

Cara Mengatasi Varises Pada Ibu Hamil :

1. Memenuhi keperluan cairan
Minum terlampau banyak teh, kopi serta cola bisa bikin varises lebih menyakitkan serta mengakibatkan sembelit untuk anda yang tengah hamil. Coba untuk minum sekurang-kurangnya delapan gelas air tiap-tiap hari. Untuk anda yang memerlukan suplemen penambahan baiknya ditanyakan dengan dokter kandungan atau bidan terlebih dulu.

2. Konsumsi makanan sehat
Konsumsi makanan spesifik sepanjang kehamilan bisa menolong untuk memudahkan ketidaknyamanan varises yang ada serta bisa menghindar varises makin jelek. Mengkonumsi Juice buah, terlebih blackberry, blueberry bisa menolong menghindar varises. Buah ini memiliki kandungan pigmen yang bisa memperkuat dinding pembuluh darah. Konsumsi vitamin E bakal turunkan kemungkinan varises yang makin kronis, begitupun dengan bawang putih yang bisa menghalangi timbulnya varises. Hindari makanan olahan yang bisa memperburuk situasi.

3. Latihan sepanjang kehamilan bakal kurangi varises
Olahraga teratur bakal kurangi penumpukan lemak, sekalian melindungi aliran yang baik serta pembuluh darah Anda. Coba jalan, berenang atau kelas olahraga kehamilan mudah. Jauhi latihan aerobik yang terlalu berlebih, seperti bersepeda serta jogging, menambah desakan pada pembuluh darah di kaki Anda, serta bisa bikin persoalan lebih jelek.

4. Jauhi memakai sepatu hak tinggi pada saat kehamilan
Pada saat kehamilan. jauhi memakai sepatu hak tinggi lantaran bakal menghalangi pembuluh darah di area kaki. Untuk anda yang mau memakai sepatu hak tinggi pada aktivitas spesifik di upayakan hak pada sepatu anda tak kian lebih 5 cm. Jauhi juga duduk atau jongkok untuk saat yang lama, serta coba tidak untuk duduk dengan kaki disilangkan.

5. Jangan memijat diatas varises anda
Janganlah memijat segera diatas varises Anda, pijat kuat barangkali menyakitkan, atau bikin pembuluh darah makin jelek. Anda bisa memakai air dingin untuk merengangkan otot otot tiada lakukan pemijatan atau cobalah mengompres kain yang di rendam dalam cuka sari apel untuk kaki Anda, 2 x satu hari. Untuk anda yang alami varises makin kronis baiknya berkonsultasi pada dokter untuk memperoleh penanganan yang selanjutnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + fourteen =

%d bloggers like this: