7 Tips Atasi Anak Mabuk Perjalanan

Loading...

Tak semua anak mengalami mabuk dalam perjalanan. Meski demikian, Anda harus extra perhatian kepada anak yang mabuk perjalanan. Biasanya, mabuk perjalanan akan mereda seiring bertambahnya usia. Tentu saja Anda tidak harus meminumkan ‘sedikit bensin’ seperti mitos yang ada di masyarakat.

7 Tips Atasi Anak Mabuk Perjalanan

Pada posting ini, kami akan membagikan beberapa tips yang mudah dan masuk akal untuk dilakukan. Tips tersebut bermanfaat untuk mengurangi dan mengatasi mabuk perjalanan pada anak.

Berikut tips-tipsnya :
1. Bila anak kerap mabuk perjalanan, cobalah untuk mengalihkan perhatiannya dengan memutar musik, atau mengajaknya bicara.

2. Tujukan perhatian anak ke luar. Dari pada lihat buku atau nonton dalam mobil, usahakan anak untuk lihat keluar mobil. Bila sangat mungkin, posisikan anak di kursi sisi paling depan. Lakukan perjalanan pada waktu saat tidur siang dapat juga kurangi potensi mabuk lantaran ia lelap tertidur.

3. Buka sedikit jendela kendaraan. Aliran hawa dari luar dapat dibuktikan bisa kurangi kemungkinan mabuk perjalanan, namun janganlah terlampau besar agar tidak masuk angin. Yakinkan juga hawa di luar tak pekat dengan polusi.

4. Cermati makanan sebelum saat melancong. Jauhi berikan anak makanan yang berminyak serta pedas. Jauhi juga makan berlebihan sebelum saat lakukan perjalanan panjang. Bila saat perjalanan tak terlampau lama, pikirkan untuk tunda makan hingga sampai di tujuan.

5. Bila dalam perjalanan anak memberikan sinyal tanda mabuk perjalanan, hentikan kendaraan bila mungkin, biarlah mereka turun dari kendaraan serta hirup hawa luar mobil.

6. Sebagian rutinitas yang telah berlaku di orang-orang bisa juga di cobalah walau dengan cara klinis belum dapat dibuktikan kurangi kemungkinan mabuk perjalanan. Salah satunya yaitu kenakan koyo (salonpas) di bagian pusar, memoleskan minyak angin di bagian kening, serta meggunakan kompres dingin pada kening diakui bisa kurangi kemungkinan mabuk perjalanan.

7. Minum obat anti mabuk. Type obat anti mabuk cuma bisa diberikan pada anak dengan umur di atas dua tahun. Baiknya tanyakan dahulu dengan dokter sebelum saat beli obat anti mabuk di apotek paling dekat. Baca serta ikuti dengan seksama panduan yang ada pada label paket untuk tahu dosis yang didapatkan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − ten =

%d bloggers like this: