5 Tips Diet Untuk Ibu Menyusui

Loading...

Tubuh melar setelah hamil dan melahirkan adalah hal yang lumrah dan biasa. Setelah sang buah hati tercinta, banyak ibu yang mulai memikirkan bentuk tubuhnya. Jika Anda berpikir untuk melakukan diet pada masa menyusui si jabang bayi, Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar diet tersebut tak mengganggu proses menyusui.

Tips Diet Untuk Ibu Menyusui

Simak 5 tips berikut :

Makanan seimbang
Anda selayaknya makan serta menikmati makanan kecil setiap beberapa jam sekali. Tetapi ingat untuk mengonsumsi makanan yang bergizi. Jangan biarkan Anda merasa lapar.

Minum air putih
Air susu ibu memiliki kandungan 50% air, diluar itu air juga baik untuk metabolisme tubuh. Minum air putih sebanyak mungkin untuk penuhi keperluan tubuh Anda. Tambah porsinya bila Anda juga melakukan olahraga.

Mengkonsumsi karbohidrat serta protein
Makanan yang memiliki kandungan karbohidrat serta protein bakal penuhi nutrisi dari tubuh Anda. Diluar itu, Anda akan mempunyai cukup energi untuk beraktifitas sehari-hari.

Janganlah terburu-buru
Anda terus harus ingat bahwa Anda tengah menurunkan berat tubuh dan sekaligus menambahnya untuk memenuhi keperluan bayi serta Anda sendiri. Janganlah terburu-buru untuk dapat langsung turunkan berat tubuh secara mencolok, karena hal tersebut dapat membahayakan diri Anda serta bayi.

Anda bisa berolahraga
Berolahraga adalah salah satu hal yang dapat menolong Anda untuk dapat menurunkan berat badan. Tetapi ingat, terus jagalah konsumsi nutrisi dalam tubuh dengan mengonsumsi lebih banyak makanan yang bergizi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + thirteen =

%d bloggers like this: