8 Masalah Kesehatan Terkait Kesuburan Wanita

Loading...

Kesuburan tak melulu masalah langsung pada organ reproduksi. Ada berbagai keluhan kesehatan yang nampak biasa dan tak berhubungan langsung dengan urusan reproduksi justru malah merupakan pokok persoalan. Dari sekian banyak masalah, kami mencatat setidaknya ada 8 yang harus Anda cermati lebih dari masalah kesehatan yang lain.

8 Masalah Kesehatan Terkait Kesuburan Wanita

1. Kaki bengkak.
Bila kaki tiba-tiba bengkak serta terasa sakit, janganlah tunda-tunda lagi untuk pergi ke dokter. Kaki bengkak dapat tak berarti apa-apa, namun dapat juga bermakna penyakit serius tengah mengintai Anda.

2. Berat tubuh turun.
Anda yang menjalankan program diet pasti suka andaikan berat Anda turun. Namun untuk yg tidak berdiet, butuh dipertanyakan kenapa mendadak berat tubuh Anda mengalami penurunan mencolok.

3. Pendarahan pada vagina.
Keluarnya darah dari vagina adalah hal yang normal bila Anda tengah masuk saat menstruasi. Namun ada kalanya keluarnya darah dari vagina adalah tanda-tanda yg tidak umum bila Anda sudah masuk saat menopause, keluar sebelum atau setelah lewat saat menstruasi serta selagi berhubungan intim. Anda butuh mengonsultasikan beberapa gejala yg tidak lumrah ini pada dokter.

4. Senantiasa pingin kencing.
Kencing sesekali waktu itu lumrah saja, namun bila Anda selalu ingin merasa kencing lantaran dorongan dari kandung kemih Anda, terlebih dibarengi nyeri di perut serta kembung, tanyakan pada dokter Anda apa yang sesungguhnya berlangsung. Janganlah dianggap sepele.

5. Nyeri panggul serta perut.
Nyeri perut bisa beragam yang menimbulkan serta penyakitnya, jadi butuh di tanyakan ke dokter bila Anda kerap merasakannya, lantaran kanker endometrial juga dengan diawali tanda-tanda nyeri di bagian panggul serta perut.

6. Perut jadi membesar.
Bila merasakan perut Anda jadi membesar sesudah makan itu hal yang umum. Lain perihal bila perut Anda jadi membesar padahal Anda tak makan apa-apa.

7. Perut kembung yang berlebihan.
Perut Anda mungkin saja pernah kembung. Bila hal semacam ini berlangsung secara berlebihan, amat kembung atau kembung dalam waktu yang lama, pergilah ke dokter untuk mengonsultasikan keadaan Anda.

8. Kelelahan yang hebat.
Anda pasti pernah merasa capek sesudah lakukan pekerjaan yang berat. Namun bila mendadak terasa capek yang luar biasa hingga Anda tak dapat bekerja, Anda butuh mengonsultasikannya pada dokter.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =

%d bloggers like this: