Tips Ampuh Mencegah Stretch Marks Pada Kehamilan

Loading...

Stretch Marks merupakan peregangan jaringan kulit melebihi batas elastisitasnya khususnya pada perut, paha, panggul serta payudara bersamaan dengan perkembangan janin, umur kehamilan serta pertumbuhan berat tubuh. Stretch marks bakal menyebabkan guratan-guratan halus yang kadang-kadang membekas bahkan sesudah persalinan.

Tips Ampuh Mencegah Stretch Marks Pada Kehamilan

Kadang-kadang stretch marks ini sangatlah menggangu, tidak hanya karena bekasnya, juga dikarenakan muncul rasa gatal. Langkah meminimalisir atau mengurangi stretch marks yakni dengan memakai cream anti stretch marks mulai sejak awal kehamilan. Cream ini bisa melembabkan kulit serta meremajakan beberapa sel kulit, hingga kulit tak gampang “robek” waktu meregang.

Anda dapat melakukan berbagai tips berikut ini untuk mencegah strecth marks mengganggu penampilan :

– Minum delapan atau lebih gelas air putih setiap hari untuk melembabkan kulit serta menjaga elastisitas.
– Janganlah berjemur dibawah cahaya matahari langsung yang akan bikin kulit makin kering.
– Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Serta tambahkan dengan mengkonsumsi vitamin. Dikarenakan saat hamil beberapa besar nutrisi ibu akan diberikan pada janin diperut ibu, maka dibutuhkan penambahan nutrisi untuk melindungi kecukupan gizi untuk si ibunya sendiri.
– Gunakan krim alami pencegah stretch marks, kebanyakan krim ini kandungan utamanya adalah cocoa butter atau shea butter. Usapkan sembari dipijat dengan gerakan memutar pada kulit di bagian tubuh yang kerap timbul stretchmarks, seperti perut, pinggul, paha serta payudara. Lakukan dari mulai awal kehamilan untuk menolong tingkatkan keelastisan kulit. Semakin kulit elastis, makin kecil kemungkinan munculnya stretch marks.
– Teratur berolah raga. Khusus untuk ibu hamil, pastikan olah raga yang ringan serta aman seperti jalan kaki. Olah raga yang teratur dapat membuat semua bagian tubuh lebih sehat serta bugar, begitupun dengan kulit.
– Janganlah menggaruk kulit yang gatal di bagian yang timbul stretch marks. Bila kulit gatal, sebaiknya dipijat lembut dengan minyak atau krim. Garukan bakal menarik serta meregangkan kulit lapisan luar serta tengah hingga dapat lebih menopang terjadinya stretch marks. Memijat kulit sangatlah dianjurkan karena bakal menambah aliran darah serta membantu merangsang perkembangan sel baru, keduanya penting dalam menahan stretch marks.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =

%d bloggers like this: