Cara Efektif Mencegah Kehamilan

Loading...

Mencegah atau menunda kehamilan mungkin merupakan pilihan paling bijak yang Anda dan pasangan lakukan saat ini. Alasannya bisa macam-macam, bisa karena memang belum siap memiliki anak atau sudah memiliki anak dengan jumlah yang diinginkan. Bisa pula karena faktor ekonomi atau diperlukan rentang kehamilan karena alasan-alasan medis tertentu. Bisa pula karena faktor usia, baca artikel tentang kehamilan diatas 35 tahun.

Cara Efektif Mencegah Kehamilan

Apapun itu, untungnya ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kehamilan tetapi tidak mengenyampingkan harmoni hubungan seksual yang sehat dengan pasangan. Kita akan membahasnya secara tuntas pada artikel ini.

1. Tidak berhubungan intim.
Ini merupakan cara yang paling efektif. Tetapi kita akan mengenyampingkan cara ini karena Anda amsih bisa mencegah kehamilan meski melakukan hubungan intim yang rutin dengan pasangan.

2. Kondom.
Kondom adalah alat kontrasepsi cegah hamil yang paling efektif, efisien, mudah, murah dan minim risiko. Dengan penggunaan yang tepat, kehamilan bahkan bisa dicegah hingga 99%. Agar hubungan intim tetap berkualitas, sebaiknya gunakan kondom yang bermutu baik. Keluarkan kocek lebih untuk membeli kondom yang lebih mahal.

3. Kalender Masa Subur.
Dalam satu bulan, Anda bisa melakukan hubungan intim tanpa kondom yang tidak membuat hamil. Bagaimana pun hebatnya teknologi kondom, tentu berhubungan langsung memiliki level kenikmatan paling tinggi. Nah, cara melakukannya adalah dengan menghitung masa subur. Berikut perhitungannya :

Masa subur = hari terakhir haid +13 hari
Masa pra subur = masa subur – 3 dan masa subur + 3

Anda bisa melakukan hubungan pada masa pra-subur dengan aman.

4. Ejakulasi di luar.
Metode ini hanya bisa dilakukan oleh suami yang ‘ahli’ menahan dan melakukan ejakulasi diluar vagina. Dengan mengeluarkan sperma diluar, risiko kehamilan nyaris tidak ada. Kerugian dari cara ini adalah level kenikmatan yang berkurang dan diperlukan konsistensi setiap kali berhubungan.

Diantara sekian banyak cara mencegah kehamilan, 4 cara diatas merupakan yang paling mudah dan efisien untuk dilakukan.

Semoga bermanfaat!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + twelve =

%d bloggers like this: