Solusi Jitu Bayi Sulit Tidur

Loading...

Secara alami, setiap bayi membutuhkan tidur yang cukup banyak setiap hari guna mendukung tumbuh-kembangnya. Nah, jika bayi Anda sulit tidur, maka bisa dipastikan ada pemicu yang menyebabkan kondisi tersebut terjadi. Jangan buru-buru panik atau merasa ada yang tidak beres dengannya, sebab tahukah Anda bahwa dengan menemukan penyebab sulit tidurnya, maka Anda dapat segera mengatasi persoalan tersebut dengan mudah.

Solusi Jitu Bayi Sulit Tidur

Masalahnya, menemukan kondisi pemicu dan pencetus bayi sulit tidur tidaklah semudah yang dibayangkan. Nah, jika Anda ingin melakukan observasi atau analisa terhadap masalah tidur yang dialami bayi Anda, berikut beberapa hal yang paling sering menyebabkan bayi sulit tidur :

1. Pakaian tidak enak
Pakaian yang terlalu sempit, terlalu panas atau terlalu menyesakkan dapat membuat bayi mogok tidur. Alih-alih tidur, bayi biasanya akan menangis karena kesal dengan pakaian yang dikenakannya.

2. Lapar
Perut keroncongan dapat membuatnya tidak bisa tidur. Seperti halnya orang dewasa, aktivitas tidur paling enak adalah ketika perut sudah terisi.

3. Tubuh tidak nyaman
Jika ada kotoran di tubuh atau lengket atau keringat, maka bayi bisa saja mogok tidur.

4. Suasana tidak mendukung
Beberapa bayi sangat sensitif dengan suhu dan suara. Anda harus memperhatikan dan membandingkan kenyamanan bayi pada berbagai suasana untuk menemukan suasana yang paling mendukungnya untuk tidur.

Jika Anda sudah memperhatikan semua poin diatas dan menemukan hal yang perlu diperbaiki, maka segera lakukan tindakan dan amati bayi Anda. Biasanya, bayi akan segera tidur apabila prediksi dan perlakuan yang Anda berikan tepat.

Jika masih saja tidak mau tidur, boleh jadi bayi mengalami masalah kesehatan lain yang membuatnya tidak mampu beristirahat dengan baik. Perhatikan suhu tubuhnya dengan seksama. Jika ada tanda-tanda sakit, segera bawa ke dokter terdekat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 1 =

%d bloggers like this: