Manfaat Minyak Zaitun Untuk Ibu Hamil

Loading...

Minyak zaitun sudah di kenal beribu-ribu tahun lalu sebagai minyak yang mempunyai banyak manfaat. Zaitun sendiri tidak sekedar di ambil manfaatnya untuk kesehatan serta kecantikan, tetapi juga acap kali digunakan sebagai bumbu masakan, bahan bakar, media perawatan furniture dan sebagainya. Bahkan, minyak zaitun amat baik bila dikonsumsi langsung secara rutin terlebih untuk wanita yang tengah hamil. Minyak yang kaya vitamin serta mineral ini benar-benar bermanfaat untuk janin serta menolong mengatasi sebagian keluhan ibu hamil.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Ibu Hamil

Nilai Gizi Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki kandungan mineral serta vitamin. Berikut kandungan vitamin serta mineral dalam minyak zaitun : Protein, air, kalsium, lemak, kalori, zat besi, asam lemak jenuh serta tidak jenuh, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, vitamin E, squalene, polifenol dan lain sebagainya.

Vitamin B kompleks serta vitamin E dalam minyak zaitun penting untuk syaraf. Vitamin E tidak cuma baik untuk kulit namun sebagai tameng anti radikal bebas, menaikkan sitem imun tubuh serta menolong mencegah serangan penyakit. Sama seperti vitamin E, kandungan squalene dalam minyak zaitun berguna juga untuk meningkatkan system imun dari penyakit influenza, hepatitis, TBC serta lainnya. Kandungan zat besi serta kalsium dalam minyak ini tak besar, namun bisa ditambahkan pada makanan atau minuman yang kaya kalsium serta zat besi.

Keluhan Waktu Kehamilan
Ibu hamil umumnya mengeluh timbulnya stretch mark atau peregangan pada kulit perut, paha serta payudara. Umumnya berbentuk guratan-guratan halus berwarna putih yang gatalnya luar biasa. Guratan halus ini susah untuk di hilangkan bahkan sesudah bertahun-tahun lamanya. Untuk mengurangi gatal serta menghindar munculnya stretch mark pada Ibu hamil, cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke permukaan kulit yg mengalami perenggangan seperti kulit kira-kira daerah perut serta paha.

Ibu yang tengah mengandung lazimnya mengalami kesusahan buang air besar atau sembelit. Selain minum minyak zaitun untuk memperlancar BAB, dianjurkan juga menambah konsumsi buah seperti pepaya, air putih serta kurangi makanan pedas.

Minyak zaitun bisa dipakai juga sebagai minyak pijat/urut. Karena aromanya yang khas, bisa pula dijadikan minyak aromaterapi. Ibu hamil kerapkali merasa pegal-pegal pada kaki terutama waktu kandungannya telah diatas 6 bulan. Minyak zaitun bisa digunakan sebagai media urut untuk kurangi rasa pegal serta kram kaki, memperlancar aliran darah serta mencegah munculnya urat-urat halus varises karena tak lancarnya aliran darah.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 1 =

%d bloggers like this: