Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Mencegah pasti lebih baik daripada mengobati, bukan? Untuk masalah sakit-penyakit, upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh merupakan pilihan yang bijaksana ketimbang mengobati penyakit yang timbul. Pada anak-anak, serangan penyakit amatlah rentan, terlebih jika ia sudah bersekolah dan bertemu dengan orang banyak.

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Pada posting kali ini, kami akan meberikan tips mudah meningkatkan daya tahan tubuh anak dengan berbagai makanan sehat anak yang dapat dikonsumsi sehari-hari :

1. Yogurt.
Probiotics pada yogurt memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan sekaligus mempertahankan kondisi tubuh. Sebuah studi menunjukkan, anak yang mengkonsumsi yogurt setiap hari memiliki resiko 19% lebih rendah terserang flu, infeksi telingan dan gangguan kesehatan lainnya.

2. Walnuts.
Walnuts mengandung omega 3 yang membantu tubuh melawan penyakit. Beberapa penyakit yang berhubungan dengan pernafasan akan tercegah dengan mengkonsumsi walnuts setiap hari.

3. Sayur & Buah.
Buah & sayur dengan kandungan tinggi vitamin C seperti orange, strawberry, apel akan membantu pertahanan tubuh anak. Berbagai penyakit ringan dan musiman seperti flu dan batuk akan sulit menyerang anak yang cukup mengkonsumsi buah & sayuran.

Berikut beberapa tips meningkatkan daya tahan tubuh dengan makanan & snack sehat :
– Pilih makanan sehat yang bervariasi. Semakin beragam jenis makanan sehat yang diberikan, semakin komplit pula asupan gizi yang dibutuhkan. Anak-anak juga akan menyukai variasa makanan yang membuatknya tak lekas bosan.
– Berlebih belum tentu baik. Buah kiwi merupakan sumber nutrisi yang penting. Tetapi Anda tidak perlu mengharuskan anak memakan 10 kiwi sehari, bukan? Selain membuatnya justru sakit, asupan nutrisi yang berlebihan hanya akan memberatkan kerja ginjal dan dibuang kembali keluar tubuh.
– Asupan Gizi Sehat Bukan Segalanya. Meski anak makan makanan sehat, bukan berarti ia akan terbebas dari influenza 100%. Ada berbagai faktor yang menjadikan anak sakit dan terserang penyakit. Jadi, meningkatkan daya tahan tubuh hanyalah upaya dan bukan jaminan anak terhindar dari sakit.

Semoga bermanfaat!

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =