Ini Alasan Baby Walker Tidak Disarankan

Baby Walker merupakan sebuah kelaziman. Setiap anak biasanya diberikan baby walkter ketika masuk di usia 18 bulan keatas. Alasannya pun macam-macam, mulai dari memanjakan anak hingga membuat anak cepat berjalan. Nah, jika Anda berpikir untuk membelikan Baby walker untuk bayi Anda, simak dulu artikel kali ini.

Ini Alasan Baby Walker Tidak Disarankan

Menurut ahli keselamatan dan kesehatan, baby walker sebaiknya dihindari karena tingginya tingkat aksiden yang ditimbulkannya. Kecelakaan baby walker akan berakibat dari ringan hingga cedera berat.

Bahaya baby walker ditimbulkan karena ‘mainan’ ini memberikan bayi Anda ekstra kecepatan, ketinggian dan mampu mengakses banyak wilayah yang belum tentu aman bagi mereka. Perlu diketahui bahwa baby walker tidak akan membantu bayi cepat berjalan. Justru sebaliknya, menggunakan baby walker terlalu sering akan membuat anak lebih lambat belajar berjalan.

Alternatif Baby Walker
Alih-alih menggunakan baby walker, lebih baik Anda membiarkan bayi Anda merangkak dan berkitar di area yang aman dalam rumah secara mandiri. Jika memang harus (karena sudah terlanjur membeli atau ada), gunakanlah baby walker seperlunya saja. Sebelum itu, pastikan Anda mengamankan seluruh area dalam rumah. Yang paling penting, selalu awasi anak ketika ia sedang bermain dengan baby walkernya.

Semoga mencerahkan.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 6 =