Ini 4 Alasan Bayi Memasukkan Jari Ke Mulut

Rasa gemas serta kadang jengkel pasti Anda alami waktu menyaksikan si kecil mulai hobi memasukkan semua benda ke mulutnya. Beragam langkah Anda kerjakan untuk mengalihkan perhatiannya supaya tak lagi memasukkan benda ke mulutnya.

Ini 4 Alasan Bayi Memasukkan Jari Ke Mulut

Namun tahukah Anda bahwa ada pemicu spesifik yang bikin si kecil makin hobi memasukkan benda ke mulut ini? Apa sajakah, yuk lihat di bawah ini :

Komunikasi
Bayi serta balita juga perlu mengekspresikan perasaan serta pikirannya persis seperti orang dewasa. Sayangnya waktu itu mereka belum fasih bicara seperti orang dewasa. Jadi, dengan memasukkan jari ke mulut adalah satu-satunya langkah mereka berkomunikasi, mengekspresikan pendapat serta perasaan mereka.

Mencari Perhatian
Tidak cuma orang dewasa saja yang mau senantiasa di perhatikan, si kecil juga mau di perhatikan. Caranya, dengan menggigit atau memasukkan benda ke mulut untuk memperoleh perhatian Anda yang mungkin saja tengah repot.

Rasa mau tahu
Bayi serta balita merupakan bibit-bibit cerdas yang penuh rasa ingin tahu. Mereka senantiasa penasaran pada benda yang ada di sekelilingnya. Mereka bakal berupaya mencari tahu dengan indera yang mereka punyai, dimulai dari melihat, merasakan dengan kulitnya, menciumnya, hingga menjilatnya dengan lidah.

Gemas atau Geram
Waktu gemas atau geram, ia bakal meraih benda paling dekat serta memasukkannya ke mulut lalu menggigitnya. Hal semacam ini lumrah dikerjakan juga sebagai bentuk yang memperlihatkan ia sedang gemas atau geram.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + eighteen =