Ini 5 Tanda Anak Anda Sedang Berbohong

Pada umumnya, ibu merupakan orang tua yang paling mudah menangkap isyarat bohong pada anak. Tetapi, kemampuan mendeteksi kebohongan anak perlu terus diasah oleh para orang tua. Lantaran, kita akui saja, di jaman modern seperti sekarang, anak-anak cenderung lebih pintar untuk menutupi kebenaran.

Ini 5 Tanda Anak Anda Sedang Berbohong

Dibawah ini merupakan beberapa ciri umum anak yang tengah berbohong, mari kita simak satu persatu :

1. Gerakan tak biasa dan kedipan mata
Tiba-tiba anak Anda melakukan sebuah gerakan yang tidak biasa dan tidak pernah Anda lihat sebelumnya. Diantara beberapa contoh kala balita berbohong, pada umumnya mereka lebih banyak mengedipkan mata dan tersenyum nakal, ini salah satu isyarat anak tersebut tengah menyembunyikan suatu hal.

2. Kontak mata
Anak yang tengah berbohong senantiasa menghindari kontak mata. Langkah tersebut merupakan teknik klasik dalam mendeteksi kebohongan. Oleh sebab itu, banyak orang tua mesti waspada seandainya menyaksikan anak yang punya kebiasaan berbohong. Lekas ambil tindakan. Jangan sampai prilaku jadi karakter diri hingga mereka dewasa.

3. Cerita janggal
ketika seorang anak yang selalu mengulang cerita yang sama berkali kali, dan terdapat banyak kejanggalan dalam ceritanya. Kemungkinan besar anak tersebut tengah berbohong.

4. Pengulangan gerak menyentuh wajah
Orang yang sedang berbohong, umumnya seringkali menyentuh sisi wajah spesifik secara berulang kali, misalnya menggaruk-garuk kepala atau memegang hidung. kebiasaan ini dilakukan buat menetralisir perasaan kurang tenang dalam hati.

5. Reaksi defensif
Reaksi defensif atau membela diri, kebanyakan berjalan pada anak remaja yang berbohong. Remaja cenderung bisa buat membela diri ketika ditanya oleh orang tua. Sebagai orang tua, Anda mesti memilik kesabaran ekstra menghadapi si kecil yang telah beranjak remaja.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − one =