5 Posisi Duduk Salah Ibu Hamil

Duduk memanglah sebuah aktivitas yang sangat umum dilakukan. Tapi jangan salah, pada ibu hamil, posisi duduk yang salah bisa membahayakan janin. Jadi, ibu hamil perlu memperhatikan sungguh-sungguh posisi duduk yang aman dan membuat nyaman bumil beserta janin dalam kandungan.

5 Posisi Duduk Salah Ibu Hamil

Berikut langsung saja kami ulas 5 posisi duduk salah ibu hamil :

1. Duduk membungkuk
Umumnya wanita cenderung duduk dengan posisi membungkuk saat tengah bersantai. Posisi ini nyatanya cukup beresiko untuk wanita hamil lantaran punggung jadi tidak lurus. Sumsum tulang belakang pada wanita hamil telah cukup ‘tersiksa’ dengan penambahan bobot yang dialami. Duduk dengan posisi membungkuk bakal makin memperburuk keadaan sumsum tulang belakang Anda.

2. Posisi 1/2 duduk
Wanita juga kerapkali duduk dengan posisi 1/2, terutama waktu ada ditempat tidur. Posisi ini nyatanya meletakkan banyak desakan pada sumsum tulang belakang. Itu penyebab, Anda bakal rasakan nyeri di punggung saat duduk dalam posisi ini kurun waktu yang cukup lama.

3. Duduk dengan kaki bergantung
Duduk dengan kaki menggantung bakal menambah aliran darah ke kaki Anda. Walau sebenarnya waktu hamil sebagian besar wanita wajarnya memang dapat mengalami pembengkakan kaki. Adanya peningkatan aliran darah malah bakal jadi tambah membuatnya bengkak.

4. Duduk tanpa sandaran
Duduk tanpa sandaran bakal bikin ketegangan di tulang punggung makin memburuk, karena waktu hamil nyeri punggung telah bisa di pastikan akan Anda alami. Oleh karenanya, upayakan selalu untuk mencari sandaran bila mau duduk serta duduklah dengan posisi punggung yang lurus.

5. Duduk dengan badan mendongak ke depan
Saat duduk dengan posisi badan mendongak ke depan, Anda meletakkan desakan pada bayi. Dalam periode panjang, posisi ini tidak cuma bikin Anda jadi tidak nyaman, namun juga beresiko untuk bayi. Pada umur kehamilan yang telah besar, tulang rusuk Anda juga bisa menghimpit badan bayi serta meninggalkan sisa permanen nanti.

Semoga bermanfaat!

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − thirteen =