Daftar 8 Penyakit Yang Sering Menyerang Balita

Peta penyakit dapat dibuat berdasarkan kecenderungan perjalanan penyakit, wilayah endemik, wabah, iklim dan karakteristik penyakit pada lingkungan sosial suatu negara. Di Indonesia, penyakit yang menyerang bayi tentu saja berbeda dengan negara lainnya.

Daftar 8 Penyakit Yang Sering Menyerang Balita

Pada posting ini kita akan mebahas secara singkat beberapa penyakit yang paling sering menyerang bayi dan balita. Beberapa diantaranya cukup mudah disembuhkan, beberapa yang lain cukup membahayakan.

Berikut 8 penyakit yang sering menyerang balita di Indonesia :

1. Demam Berdarah
Penyakit demam berdarah dikarenakan oleh nyamuk aides aygepty yang membawa bakteri pemicu demam berdarah. Penyakit ini ditandai dengan demam tinggi, muka anak yang memerah, sakit pada tanggorokan, serta ada bintik-bintik merah pada kulit anak.

2. Radang Amandel
Penyakit yang pertama yaitu Radang Amandel. Penyakit itu dikarenakan oleh virus atau bakteri, namun beberapa besar pemicunya yaitu lantaran virus. Sinyal tanda penyakit ini yakni ditandai oleh ada pembengkakan pada amandel

3. Demam
Penyakit umum yang umum berlangsung pada anak setelah itu yakni demam. Penyakit ini dikarenakan oleh virus. Virus ini yaitu virus yang menyebabkan tanda-tanda penyakit mudah seperti sakit tenggorokan, kedinginan, serta kemerahan pada pipi anak.

4. Batuk
Penyakit yang ketiga yakni Batuk. Penyakit ini umumnya dikarenakan oleh bakteri yang terhirup masuk ke dalam saluran pernafasan. Batuk ini umumnya dimulai dengan sakit flu terlebih dulu, lalu berkembang serta jadi sakit batuk yang kronis.

5. Cacar Air
Cacar air adalah penyakit menular serta bisa mengakibatkan penyakit demam, sakit kepala, gatal-gatal serta tonjolan diisi cairan. Cacar air ini dikarenakan oleh virus. Oleh karena itu bila ada satu diantara rekannya alami cacar air coba untuk jauhkan anak dari rekannya, hal semacam ini dikerjakan untuk pencegahan supaya penyakit cacar air itu tak menulari anak kita.

6. Gatal-gatal
Gatal-gatal pada anak umumnya dikarenakan oleh bakteri atau kringat. Penyakitgatal itu umumnya berlangsung pada tangan, kaki serta mulut si anak. Tak hanya terasa gatal anak-anak bakal terasa tak enak tubuh.

7. Flu
Flu adalah satu diantara penyakit yang dikarenakan oleh virus. Virus itu menginfeksi telinga, hidung, tenggorokan serta sinus. Mengakibatkan anak yang menanggung derita flu umumnya bakal alami sakit pada tenggorokan, pilek, batuk, sakit kepala, suhu tubuh tinggi, serta sakit persendian anak.

8. Panas Dalam
Panas dalam dapat dikarenakan oleh situasi cuaca serta dapat pula dikarenakan oleh makanan, umpamanya terlampau banyak konsumsi makanan pedas dsb. Waktu panas dalam umumnya bibir pecah-pecah, jadi sakit serta ada tonjolan di bibir serta tenggorokan.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 4 =