Daftar Sayuran Yang Baik Untuk Bayi

Seperti yang terlihat dalam daftar makanan pendamping awal bayi, sayuran merupakan salah satu yang dapat diberikan secara kombinasi dengan makanan lainnya. Nah, dari sekian ribu sayuran yang tersedia, tentu saja tak semuanya cocok dan baik bagi bayi. Jika Anda bingung dalam pemilihan sayur untuk buah hati tercinta, maka kami akan membuatkan daftarnya bagi Anda.

Daftar Sayuran Yang Baik Untuk Bayi

Bayam
Makanan Popeye ini merupakan sayuran hijau yang paling baik diberikan pada bayi. Kandungan nutrisinya dipercaya bagus untuk pertumbuhan bayi. Selain kaya dengan zat besi, bayam juga mengandung berbagai vitamin dan zat lainnya seperti kalsium, fosfor, dll. Bayam hijau maupun bayam merah dapat diberikan kepada bayi.

Wortel
Meski identik dengan kesehatan mata, faktanya wortel mengandung berbagai nutrisi penting lain yang dibutuhkan bayi. Memberikan wortel setidaknya 1 minggu sekali akan sangat bermanfaat bagi bayi. Rasa wortel juga kerap disukai bayi.

Brokoli
Manfaat brokoli sudah tersiar dimana-mana sehingga Anda tidak perlu meragukan khasiatnya. Brokoli yang hijau dan lumayan mahal ini memiliki segudang nutrisi dan vitamin.

Tomat
Tomat kaya akan serat dan vitamin A. Rasanya yang segar akan memanjakan bayi Anda. Tomat dapat dijus dan disuapkan dengan sendok setiap hari kepada bayi Anda.

Labu Siam
Labu siam mengandung logam yang dibutuhkan tubuh seperti zat besi, fosfor dan kalsium. Keberadaannya yang mudah didapatkan di berbagai pasar tradisional membuatnya masuk dalam daftar makanan wajib bagi buah hati tercinta.

Kacang Hijau
Kacang hijau yang dijadikan bubur atau diambil sarinya memiliki banyak manfaat bagi tubuh bayi. Tak ada lagi yang meragukan manfaat baik kacang hijau, bukan?

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =