10 Makanan ‘Enak’ yang Tidak Baik Untuk Anak

Supermarket kita dijejali oleh ribuan produk makanan yang tak semuanya baik. Beberapa yang rasanya enak, dibuat untuk anak dan memiliki kemasan yang sangat menarik bisa jadi sebenarnya jenis makanan yang buruk bagi anak Anda. Pada posting kali ini kita akan coba meringkas 10 makanan yang sebaiknya tidak Anda berikan kepada anak balita.

Berikut langsung saja daftarnya :
1. Keju olahan bermutu rendah. Silahkan cek komposisi dari kemasan dan bandingkan dengan produk sejenis.
2. Nugget ayam dengan kandungan daging yang sedikit.
3. Daging kaleng dengan kadar air yang tinggi, garam dan lemak yang juga tinggi.
4. Keripik dan produk olahan kentang yang mengandung banyak MSG dan perasa buatan.
5. Sosis dengan mutu rendah.
6. Pizza atau burger yang diproduksi masal bermutu rendah. Biasanya lebih banyak kandungan tepung yang tidak bermanfaat ketimbang daging sapi yang notabene memiliki harga cukup mahal.
7. Minuman konsentrat atau karbonasi. Banyak merek sari buah ternyata memiliki kandungan gizi yang buruk. Minuman karbonasi dan bersoda akan membuat kesehatan anak memburuk.
8. Yogurt bermutu rendah dengan perasa buatan, rendah protein.
9. Kue, biskuit, sereal tinggi gula. Silahkan cek kandungan gula yang dikandung. Gula berlebih berakibat tidak baik untuk pertumbuhan anak.

Orangtua yang bijak selalu awas dan cermat memilih makanan kemasan bermutu tinggi yang tak hanya higienis tetapi mengandung zat gizi yang dibututhkan anak. Lebih mahal sedikit tak mengapa daripada Anda harus merelakan kesehatan dan perkembangan anak Anda di masa mendatang.

Bukan begitu?

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 6 =