Kenali Pengasuh Anak Anda Lebih Dalam!

Bagi kedua orangtua yang bekerja, menggunakan jasa pengasuh / pembantu / babysitter merupakan hal yang sulit untuk dielakkan. Ketika Anda bekerja, tugas mengasuh diserahkan sepenuhnya kepada orang lain yang Anda percayakan. Waktu yang tersedia hanyalah ketika Anda pulang dan sesaat sebelum berangkat kantor.

Kenali Pengasuh Anda Lebih Dalam!

Masalahnya, apakah Anda merasa yakin anak Anda terus mendapatkan perlakuan yang baik selama Anda tinggalkan? Anda sebaiknya merasa sangsi dan terus mengamati beberapa hal terkait sang pengasuh dan anak Anda setiap hari. Beberapa tanda yang ditunjukkan dapat menjadi sinyal dan petunjuk bagi Anda untuk melakukan tindakan lanjutan.

Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika meninggalkan anak dengan pengasuh :

Anak Kerap Tampak Kotor
Yang namanya anak-anak, pasti sukai sekali bermain, terlebih main yang kotor-kotor. Namun, bila Anda dengan cara berkelanjutan lihat kondisinya sering dekil, mungkin saja itu lantaran pengasuhnya tak dapat mengatur beberapa hal basic seperti melindungi kebersihan anak.

Anak Ketakutan
Saat anak ada di dekat babysitter atau pengasuhnya, ia terasa kuatir, menghindar, atau juga menangis. Anak umumnya memerlukan saat beradaptasi supaya punya kebiasaan pada pengasuh baru. Mungkin saja mereka menangis, cemberut, atau mengamuk awalannya. Itu normal. Namun bila anak selalu takut atau tak bahagia ada di dekat pengasuhnya sampai sebagian lama, barangkali saja persoalannya bukan hanya pada anak Anda, namun pengasuh.

Pengasuh penuh rahasia
Pengasuh kerap menyembunyikan kebiasaan keseharian anak. Saat Anda serta pasangan pulang kerja, ia tak dengan cara gamblang menceritakan apapun yang anak alami serta kerjakan sepanjang Anda tak dirumah. Walau sebenarnya, itu utama untuk Anda kenali. Umpamanya, apakah anak rewel seharian ini, apakah makanannya di habiskan, hal baru apapun yang anak kerjakan, apakah anak terjatuh, serta lain sebagainya.

Tidak Perduli Arahan
Anda serta pengasuh yaitu tim dalam menjaga anak. Jadi, semestinya pengasuh tak melakukan tindakan seakan-akan ia lebih tahu dari Anda perihal apa yang semestinya dikerjakannya pada anak atau hingga “menguasai” anak Anda.

Apabila hal-hal tersebut terjadi, Anda perlu menaruh curiga yang lebih lagi akan adanya sesuatu yang tidak beres. Lakukan pengamatan lebih mendalam. Buktikanlah dengan sekali-kali pulang ke rumah secara mendadak. Jika memungkinkan, segera pasang CCTV di rumah Anda. Diatas semua itu, jika firasat Anda buruk, segera pecat pengasuh tanpa harus berpikir ulang.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 9 =