4 Manfaat Kurma Bagi Ibu Hamil

Buah kurma merupakan salah satu jenis buah yang kaya manfaat, tak terkecuali bagi ibu hamil. Manisnya kurma sepadan dengan benefit yang diberikannya bagi ibu hamil. Dengan demikian, kurma dapat Anda masukkan dalam daftar belanjaan selama hamil disamping berbagai jenis buah lain yang juga baik untuk kehamilan dan pasca melahirkan.

4 Manfaat Kurma Bagi Ibu Hamil

Berikut 4 manfaat kurma bagi ibu hamil yang dirangkum dari berbagai sumber :

1. Memperlancar BAB. Sesudah persalinan normal, ibu dianjurkan tak mengedan waktu BAB agar jahitannya tak robek. Karenanya kandungan vitamin A, tiamin, riboflavin, niasin, kalium serta serat dalam jumlah yang bisa andal dalam kurma, menolong memudahkan BAB.

2. Memperkecil rahim. Didalam kurma ada sejenis hormon (potuchsin) yang bermanfaat memperkecil pembuluh darah dalam rahim hingga dapat menolong memperkecil rahim selesai persalinan sekalian menghindar perdarahan rahim.

3. Membuat lancar produksi ASI. Kandungan zat besi serta kalsium yang ada dalam kurma yaitu pembentuk ASI yang benar-benar baik. Karena itu ibu menyusui benar-benar dianjurkan untuk konsumsi kurma agar produksi ASI-nya lancar.

4. Memulihkan tenaga sesudah sistem persalinan. Didalam sebutir kurma ada protein 1, 8-2 %, serat 2-4 %, glukosa 50-57 %. Buah ini benar-benar berguna dikonsumsi selesai sistem persalinan lantaran dapat kembalikan tenaga ibu kurun waktu singkat. Kandungan gula yang ada dalam kurma yaitu type glukosa yang gampang diserap badan hingga aman untuk pasien diabetes.

Semoga bermanfaat!

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 7 =