Begini Cara Merangsang Kelahiran Secara Alami

Ketimbang menjalankan induksi yang terkenal cukup menyakitkan, ada baiknya Anda melakukan rangsangan agar segera melahirkan ketika usia kehamilan sudah lebih dari cukup tetapi tak kunjung mengalami tanda-tanda melahirkan. Pada beberapa perempuan, hamil memang kerap berlangsung biasa saja dan tidak terlalu ‘dirasakan’ seperti perempuan yang lebh sensitif. Kita menyebutnya “hamil kebo”, dimana ibu tidak mual dan tidak merasakan ada yang berubah pada tubuhnya. Bahkan hingga menjelang persalinan pun, kontraksi sama sekali tak pernah menyambangi.

Begini Cara Merangsang Kelahiran Secara Alami

Berikut cara merangsang kelahiran secara alami :
– Banyak jalan kaki. Jalan kaki dapat merangsang janin turun lebih cepat ke jalan lahir, memperkuat otot, serta membuat lancar aliran darah. Saat jalan, posisi badan harus benar, tegak serta tak condong ke belakang.
– Senam hamil dibawah tuntunan instruktur ahli. Faedahnya adalah untuk menolong melemaskan daerah jalan lahir, membuat lancar penurunan sisi bawah janin ke jalan lahir, kontraksi rahim lebih efisien serta persalinan lebih lancar serta mudah.
– Berhubungan intim dengan suami. Kesibukan ini bisa menolong ‘menyiapkan’ leher rahim untuk sistem persalinan. Kandungan yang terdapat pada sperma dapat juga merangsang munculnya kontraksi rahim serta melemaskan leher rahim.
– Merangsang puting payudara, bisa dikerjakan sendiri atau mungkin dengan pertolongan suami. Hal semacam ini akan menyebabkan hormon oksitosin yang dapat merangsang rahim berkontraksi. Tetapi jangan sampai dijalankan terlalu berlebih, lantaran bisa mengakibatkan kontraksi yang kuat, panjang, mengganggu kelancaran aliran darah ke janin.
– Menghilangkan rasa kuatir. Lumrah bila mendekati persalinan, rasa kuatir makin besar. Ungkapkan serta diskusikan seluruhnya kekhawatiran Anda dengan suami, dokter, atau pakar kejiwaan. Rancanglah aktivitas yang membuat Anda relaks.
– Terapi herbal. Sebagian type herbal dapat merangsang kesibukan rahim. Tetapi sebelum akan menggunakannya tanyakan dahulu dengan dokter atau pakar therapy herbal untuk tahu tanaman-tanaman yang bisa dipakai untuk ibu hamil serta dosisnya.
– Pijat refleksi. Tujuannya selain untuk menyeimbangkan system badan, dapat juga merangsang persalinan. Baiknya tindakan ini dikerjakan dibawah pengawasan dokter yang menguasai tehnik refleksi.
– Terapi akupuntur. Langkah ini bisa menanggulangi beragam keluhan sepanjang hamil, diantaranya kontraksi rahim yang lemah. Therapy ini mesti dikerjakan secara hati-hati dengan ahlinya.

Semoga bermanfaat!

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + twenty =