9 Tips Posisi Tidur Ibu Hamil

Bagi ibu hamil, memperhatikan posisi dan kualitas tidur adalah suatu keharusan. Ada janin dalam perut berikan ketegangan pada tubuh ibu yang menyebabkan ibu hamil cepat capek serta memerlukan waktu istirahat yang lebih panjang.

9 Tips Posisi Tidur Ibu Hamil

Anjuran posisi tidur untuk ibu hamil bisa Anda baca untuk menolong kualitas tidur menjadi lebih baik. Kehamilan menuntut wanita untuk semakin banyak beristirahat serta tak stres karena hal semacam ini bakal menjamin perkembangan janin yang sehat. Hindarilah melaksanakan pekerjaan yang berat. Usahakan untuk melakukan olah raga yang teratur serta konsumsi makanan yang bergizi.

Berikut 9 tips yang perlu di perhatikan oleh ibu hamil :

1. Memperbanyak Istirahat
Selama saat kehamilan coba untuk beristirahat sebanyak mungkin serta coba untuk menambah jam tidur Anda.

2. Tidur dengan Posisi Kepala serta Leher Terangkat.
Tidur dengan kepala dan leher diangkat bisa turunkan asam lambung.

3. Tentukan Jam Malam
Tidur di jam yang sama setiap malam bakal membiasakan tubuh mempunyai jadwal spesial untuk beristirahat. Hal semacam ini bagus untuk kesehatan ibu serta janin.

4. Jauhi Mimpi Buruk
Pikiran yang penuh beban saat pergi tidur kadangkala akan terbawa hingga ke mimpi. Untuk hindari mimpi jelek, berbagilah dengan pasangan tentang permasalahan serta ketakutan Anda serta hindarkan makan malam yang terlampau banyak.

5. Pakai Bantal Tambahan
Pada trimester pertama kehamilan, Anda bisa memakai bantal tambahan pada lutut atau dibawah perut supaya tubuh lebih nyaman saat tidur.

6. Gunakanlah Bantal Panjang
Anda akan menikmati tidur yang lebih baik pada trimester ke-2 kehamilan dengan meletakkan bantal diantara kedua lutut serta bantal yang memanjang dari punggung sampai perut.

7. Tangani Kram Kaki
Wanita hamil terkadang alami kram di kaki, untuk mengatasinya luruskan kaki serta gerak-gerakkan kaki Anda ke atas saat tengah berbaring ditempat tidur.

8. Tidur Miring ke Kiri
Pada trimester ketiga, coba untuk tidur miring ke kiri hingga aliran darah bisa ditingkatkan ke arah rahim, janin serta ginjal. Aliran darah pada jantung dapat juga ditingkatkan dengan langkah ini.

9. Kerjakan Kesibukan Kecil
Masuk trimester ketiga, wanita hamil terkadang tak dapat tidur pada malam hari. Kerjakan sebagian aktivitas seperti menyaksikan TV serta mendengarkan musik sebelum saat Anda berusaha untuk tidur kembali.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − ten =