Cara Mengatasi Perut Kembung Ketika Hamil

Masalah perut pada ibu hamil umum terjadi sebab perubahan paling mencolok dari seseorang yang sedang hamil adalah pada bagian perut yang membesar setiap waktu. Masalahnya, perut yang terasa kembung dan penuh akan sangat mengganggu aktivitas seorang bumil. Perasaan yang tidak enak dapat berdampak buruk apabila tak segera diatasi.

Cara Mengatasi Perut Kembung Ketika Hamil

Tak seperti orang normal pada umumnya, ibu hamil perlu memilih cara mengatasi perut kembung yang paling aman.

Berikut cara yang kami anjurkan :

Pencegahan
– Saat hamil, konsumsi makanan baiknya tak dalam jumlah yang terlampau banyak lantaran bakal bikin anda cepat rasakan kembung. Pola makan yang baik pada waktu hamil baiknya dalam jumlah kecil akan tetapi sering.
– Jauhi makanan atau minuman yang mempunyai kandungan banyak gas yang bisa bikin perut anda kembung, seperti tape, durian, soda serta lain lain.
– Baiknya anda memakai baju yang longgar serta nyaman hingga tak bikin sesak di perut serta pinggang ibu hamil.
– Pikirkan latihan-latihan yang berguna untuk kesehatan serta menolong anda rileksasi hingga gampang bernapas dengan baik.

Penyembuhan
1. Meminum Jahe Hangat Minuman yang benar-benar familiyar untuk orang-orang indonesia. Minuman ini terbuat dari akar jahe yang mestinya sudah dibikin bersih dan selanjutnya di pecah hingga aroma serta sari jahe bisa keluar saat di rebus. Untuk bikin rasa enak serta nikmat pada minuman jahe ini, anda bisa memberikan madu lalu aduk sampai rata. Dengan meminum jahe hangat ini, bisa di pastikan perut kembung anda bakal hilang dengan saat itu juga.

2. Soup Panas Soup panas dapat juga jadi alternatif lain untuk menyingkirkan perut kembung pada ibu hamil. Makanlah soup yang tetap panas atau hangat serta perut juga bakal tambah lebih nyaman.

3. Teh Manis Hangat Alternatif yang lain untuk singkirkan perut kembung pada ibu hamil yaitu dengan meminum teh manis hangat. Upayakan anda bikin teh seduh, janganlah bikin teh celup, lantaran kandungan zat-zat sebaiknya tetap relatif besar. Untuk bikin teh hangat anda lebih fresh, anda bisa memberikan madu serta perasan lemon.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =