Hindari 6 Hal ini Menjelang Melahirkan

Ketika masa persalinan atau melahirkan sudah dekat, ada berbagai macam hal & aktivitas yang ‘haram’ untuk dilakukan oleh ibu hamil. Tentu saja laranga tersebut dimaksudkan untuk kebaikan ibu dan calon jabang bayi tercinta.

Hindari 6 Hal ini Menjelang Melahirkan

Berikut daftar 6 aktivitas yang sebaiknya dihindari ketika ibu memasuki minggu-minggu terakhir kehamilannya :

1. Bekerja
Lakukan pekerjaan-pekerjaan yang terlambat bisa dicoba saat tengah menanti kelahiran. Anda salah besar bila mencoba itu. Waktu mendekati kelahiran, otak umumnya telah tak lagi dapat berkonsentrasi di masalah kerjaan.

2. Berlaku kreatif
Berusaha jadi individu yang kreatif juga tak dianjurkan, umpamanya melakukan revisi novel yang tengah dikerjakan. Atau mempersiapkan outline untuk narasi pendek.

3. Lihat atau membaca berita
Ini lebih tak dianjurkan lagi. Berita-berita sekitar politik, keuangan, umumnya cuma bakal bikin ibu hamil pusing.

4. Bersih-bersih rumah
Ya benar, sebagian bln. sebelum saat melahirkan ibu hamil mempunyai hasrat besar mempersiapkan ruang paling baik untuk bayinya. Energi juga berlimpahan. Namun waktu mendekati melahirkan umumnya semua badan mulai kehilangan energi, karena otot-otot mulai melemas.

5. Responsif
Waktu ini beberapa orang yang mulai bertanya-tanya kapan Anda bakal melahirkan, atau apakah sang jabang bayi telah keluar. Pertanyaan juga membanjir melalui SMS, telephone, surat elektronik, sampai sosial media. Respons dalam cara yang humoris dan bersabarlah.

6. Santai
Ini dia keadaan yang paling dianjurkan untuk ibu yang akan melahirkan. Berjalan-jalan, nikmati jajanan enak, atau bercengkerama dengan teman dekat serta suami adalah beberapa dari hal yang dapat dicoba waktu menanti kelahiran. Lantaran cuma dengan bersantai, ketegangan dapat diredam.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =