8 Makanan Pelancar ASI

Selain melakukan berbagai cara alami untuk melancarkan asi, Anda juga bisa meningkatkan produksi ASI (yang membuatnya lancar) dengan berbagai jenis makanan yang dapat dengan mudah ditemukan. Pada posting kali ini, kami akan memberikan 8 buah jenis makanan yang terbukti ampuh melancarkan asi.

8 Makanan Pelancar ASI

Berikut makanan pelancar ASI yang baik untuk ibu menyusui :

1. Beras merah
Kaya bakal karbohidrat kompleks. Hal semacam ini menolong untuk melindungi tingkat daya ibu menyusui. Diluar itu juga menyebabkan sekresi prolaktin yang disebut hormon kunci dalam menyusui.

2. Daun katuk
Daun ini popular untuk membuat lancar asi. Daun ini dapat juga menambah produksi asi.

3. Oatmeal
Oatmeal mempunyai karakter turunkan kandungan kolesterol serta melindungi desakan darah yang sehat. Oatmeal menolong badan ibu lebih rileks. Ini menolong badan melepas oxytocin, hormon yang terlibat dalam produksi susu.

4. Bayam
Bayam adalah sumber vitamin K, A serta folat. Folat benar-benar utama untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Fitoestrogen dalam bayam menolong menambah kesehatan jaringan payudara serta merangsang kelancaran asi.

5. Wortel
Wortel juga memiliki kandungan fitoestrogen yang benar-benar utama untuk ibu menyusui. Wortel juga kaya bakal beta karoten serta vitamin A yang benar-benar utama untuk melindungi daya ibu menyusui.

6. Pepaya
Enzim serta fitokimia ada dalam pepaya dipercaya untuk menambah jaringan payudara serta menambah laktasi.

7. Asparagus
Makanan ini memiliki kandungan serat yang tinggi, asam folat, vitamin A, C serta K. Seluruhnya ini benar-benar utama dalam menjaga pasokan susu yang sehat pada ibu menyusui. Hal semacam ini juga memiliki kandungan asam amino esensial yang menolong dalam menambah pasokan ASI.

8. Aprikot
Buah ini tinggi serat, vitamin serta kalsium. Makanan kaya kalsium benar-benar baik menolong menghasilkan susu pada ibu menyusui. Aprikot juga memiliki kandungan tryptophan yang dengan cara alami menambah tingkat prolaktin.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 4 =