Stop Menyusui ASI Pada Anak 2 Tahun

Memberikan ASI kepada anak dimulai dari ketika ia baru dilahirkan memang sangat direkomendasikan. Biasanya masa pemberian ASI yang disarankan adalah minimal 6 bulan hingga usia 2 tahun. Masalahnya, terkadang anak masih saja menyusui ketika usianya melampaui 2 tahun.

Stop Menyusui ASI Pada Anak 2 Tahun

Suatu riset seperti ditulis dari torontosun. com mengatakan bahwasanya anak-anak yang disusui sampai melalui umur kian lebih 2 th. bakal mempunyai besar kemungkinan untuk menanggung derita gigi berlubang atau wujud lain dari rusaknya gigi.

Riset yang dikerjakan di Porto Alegre, Brasil ini memakai 458 keluarga berpendapatan rendah untuk sampel penelitiannya. Serta riset ini temukan bahwasanya anak-anak yang di beri ASI sepanjang kian lebih 2 th. berisiko tinggi untuk terkena rusaknya gigi.

“Saat menyusu, gigi serta mulut bayi bakal melekat kurun waktu yang lama di puting si ibu. Juga kecenderungan, mulut bayi bakal melekat kurun waktu semalaman. Hal inilah yang lalu menghambat produksi air liur. Walau sebenarnya air liur berperan untuk menyingkirkan bakteri pemicu rusaknya gigi didalam mulut,” terang William Bowen, peneliti Center for Oral Biology at the University of Rochester Medical Center di New York.

Atas kecenderungan inilah, maka dia merekomendasikan supaya orang tua selekasnya menyapih bayi dari ASI di umur yang pas. Serta tak lupa untuk membawa anak mereka untuk lakukan aktivitas kontrol gigi saat gigi pertama mereka nampak atau paling lambat di lagi th. pertama mereka.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =