Begini Cara Mengatasi Rambut Rontok Pasca Melahirkan

Setelah melahirkan rambut Anda rontok hebat? Anda tidak sendirian, sebab hampir 50% masalah kerontokan rambut menghampiri semua ibu hamil pasca persalinan. Meski pun hal tersebut sangat lumrah, bukan berarti tidak ada upaya apapun yang dapat Anda lakukan. Terdapat beberapa cara mudah untuk mengatasi rambut rontok setelah melahirkan yang akan dibahas dalam posting kali ini.

Begini Cara Mengatasi Rambut Rontok Pasca Melahirkan

Penyebab Rambut Rontok Setelah Melahirkan
Sebelum mengatasinya, ada baiknya Anda mengetahui penyebab rambut rontok hebat setelah Anda melahirkan. Ternyata biang keladi dari permasalahan ini adalah gangguan hormonal yang dialami ibu hamil yang melahirkan bayi. Biasanya, kerontokan dapat berlangsung bahkan hingga 6 bulan pasca melahirkan.

Mempercepat Rambut Menjadi Sehat
Sebelum Anda membiarkan rambut rontok terus-menerus dengan hebat selama berbulan-bulan, maka ada beberapa cara yang dapat dilakukan kepada rambut 1-2 minggu setelah bersalin. Berikut beberapa caranya & tipsnya :
– Gunakan shampoo yang ringan dan lembut bagi rambut. Usahakanlah keramas 1x sehari atau setiap 2 hari.
– Berikan tonik dan vitamin rambut setiap kali selesai keramas. Pakailah dengan cara yang benar menurut petunjuk produk yang digunakan.
– Hindari tindakan kasar kepada rambut, seperti pemberian air panas, hair dryer, handuk kasar & teknik mengeringkan rambut kasar, sisir yang terlalu rapat.
– Jika kulit kepada berketombe, segera atasi masalah ketombe yang membuat rambut menjadi rontok.
– Bila perlu, Anda dapat memotong rambut lebih pendek agar beratnya menjadi berkurang. Cara ini dapat membuat rambut mengalami regenerasi sekaligus mengurangi beban perawatan rambut.

So, rambut sehat pasca bersalin tidak susah, bukan?

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =