7 Manfaat Minyak Ikan Buat Balita & Anak

Anda mungkin masih ingat masa Anda kecil dahulu ketika disodorkan minyak ikan setiap hari oleh orangtua Anda sebagai sumber vitamin yang bermanfaat bagi otak dan tubuh. Barangkali pada masa itu, minyak ikan merupakan satu-satunya sumber vitamin bagi anak-anak. Berbeda dengan hari ini dimana ada banyak sekali variasi jenis vitamin yang tersedia di pasar.

7 Manfaat Minyak Ikan Buat Balita & Anak

Meski zaman sudah berubah, nyatanya minyak ikan tetap menjadi salah satu tambahan asupan yang difavoritkan hingga sekarang. Suplemen satu ini boleh saja amis baunya dan tak seenak vitamin sirup rasa buah macam-macam, tapi masyarakat seakan tidak perduli mengingat kandungan yang dimiliki minyak ikan yang boleh jadi tidak dimiliki jenis suplemen lainnya.

Kini tiba giliran Anda dengan buah hati tercinta. Jika Anda berpikir untuk memberikan minyak ikan kepada balita Anda di rumah, maka Anda berada di tempat yang tepat untuk mendapatkan referensi.

Berikut 7 Manfaat Minyak ikan buat balita & anak :
1. Menambah nafsu makan. Cocok buat balita yang pemilih dan tak doyan makan.
2. Kandungan Omega-3 dan DHA terbukti dapat menambah kecerdasan anak.
3. Meningkatkan kemampuan baca anak.
4. Membantu mengatur keseimbangan mineral tulang dan jaringan di sekitarnya.
5. Membantu pertumbuhan rambut yang sehat & kuat.
6. Meningkatkan daya tahan tubuh sehingga anak tidak cepat sakit.
7. Menjaga kesehatan mata anak.

Tips Memberi Minyak Ikan Pada Anak
Pertama-tama, pilihlah minyak ikan softgel dalam kemasan bersegel yang berijin resmi. Hindari minyak ikan softgel yang dikemas dalam wadah tanpa merek dan berharga terlalu murah. Perlu diketahui bahwa suplemen minyak ikan rata-rata memiliki harga yang cukup mahal.

Jangan terburu-buru untuk memberikan minyak ikan kepada balita. Jika bayi masih menyusui, usahakan untuk tidak memberikan suplemen tambahan terutama pada 6 bulan pertama. Usia diatas 2 tahun merupakan yang paling ideal untuk memberikan minyak ikan. Berilah dalam dosis yang seperlunya saja. 1-3 kali seminggu sudah cukup.

Seiring dengan pertambahan usia, konsumsi 1 softgel sehari dapat dilakukan secara rutin.

Semoga bermanfaat.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =