Cara Membuat Hidung Bayi Menjadi Mancung

Hidung mancung dan pesek memang telah menjadi stereotip dalam masyarakat kita. Bahwa hidung mancung lebih bagus daripada hidung pesek adalah hal lumrah yang menjadi anggapa umum. Meski sulit untuk dipikirkan bagaimana seorang anak dari kedua orangtua berhidung ‘kurang mancung’ memiliki hidung yang mancung, toh sah-sah saja jika orangtua mengusahakan hal tersebut, bukan?

Cara Membuat Hidung Bayi Menjadi Mancung

Faktanya, ada berbagai macam ramuan dan anjuran nenek moyang yang mengupas permaslaahan tentang cara memancungkan hidung bayi yang kurang mancung. Dari sekian banyak anjuran, ada satu ramuan alami yang terkenal mujarab efektidf untuk memancungkan hidung buah hati. Syaratnya adalah si ibu harus telaten melakukannya selama 40 hari berturut-turut ketika usia bayi 1-40 hari.

Ramuan :
Meski tidak dijelaskan secara ilmiah, Ibu dapat mencoba mengusap hidup bayi dengan sapu tangan yang sudah dihangatkan dengan asap dari arang yang dibakar di anglo kecil. Patikan kondisi sapu tangan masih hangat (tidak panas dan belum dingin) ketika diusapkan di hidung bayi.

Usap mulai dari bagian kanan dan kiri, kemudian ke batang hidung sambil menarik hidung secara perlahan (jangan keras). Lakukan hal tersebut 3-4 kali sehari dengan rutin selama 40 hari.

Percaya tidak percaya, ternyata cara diatas terbukti manjur untuk memancungkan hidung bayi. Tentu saja apabila dilakukan dengan benar, telaten, rutin dan ketika usia bayi tidak melampaui 40 hari. Jika telat, ibu masih dapat mencobanya juga dengan asumsi hasil yang tidak terlalu maksimal. Tapi, bukankah bertambah mancung sedikit lebih baik daripada tidak sama sekali? Hehe.

Kesimpulannya, tidak ada salahnya bagi ibu untuk melakukan hal tersebut selama tidak mengganggu pertumbuhan bayi dan tidak ada masalah lain pada bayi yang membutuhkan perhatian ekstra. Jika ibu dan ayah memiliki hidung kurang mancung, tidak ada salahnya mempersiapkan anglo dan arang sejak dini sebelum persalinan tiba.

Semoga terinspirasi!

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + five =