Menu Makanan Agar Kulit Bayi Lahir Bersih dan Putih

Orangtua mana yang tidak ingin bayi yang dilahirkannya memiliki kulit mulus, putih dan bersih? Anda pasti mau juga, kan? Maka dari itu berkembanglah berbagai mitos tentang bagaimana cara membuat kulit bayi bersih dan putih sejak dalam kandungan.

Tak semua mitos keliru sebab kadangkala didasarkan pada penelitian ilmiah mengenai kandungan zat dalam makanan tertentu yang memang bagus buat kulit janin seperti air kelapa. Beberapa yang ekstrim dan tampak berbahaya sebaiknya tidak dilakukan.

Menu Makanan Agar Kulit Bayi Lahir Bersih dan Putih

Nah, daripada berpanjang-panjang, berikut 3 menu makanan yang dapat dikonsumsi ibu hamil yang telah diteliti dan terbukti baik untuk kulit si jabang bayi agar terlahir putih dan bersih :

1. Air Kelapa Muda – Biasanya dianjurkan oleh dokter dan tenaga medis untuk kehamilan diatas 6 bulan. Kandungan elektrolit air kelapa dipercaya mampu membuat rahim bersih dan menjaga air ketuban tetap jernih. Konsumsila air kelapa muda 1-2 kali saja pada usia kehamilan diatas 6 bulan. Terlalu banyak air kelapa muda juga tidak baik untuk kesehatan ibu dan bayi. Sebagai alternatif, ibu bisa memilih kelapa ‘obat’ yang memang diperuntukkan bagi ibu hamil.
2. Air Mineral – Air putih yang berasal dari pegunungan dalam kemasan yang beredar di Indonesia adalah jenis air terbaik yang dapat diminum oleh ibu hamil. Minum air putih yang cukup (80-10 gelas sehari) dapat membuat air ketuban menjadi jernih. Air putih juga sangat diperlukan tubuh untuk proses metabolisme, terutama ketika hamil.
3. Kacang Hijau – Bubur, jus, air seduhan kacang hijau, semuanya dapat menjadi pilihan menu sehat selama kehamilan untuk membuat kulit bayi lahir bersih dan putih. Kacang hijau mengandung protein yang penting untuk ibu hamil. Kacang hijau juga dipercaya baik untuk air ketuban dan pertumbuhan janin termasuk kulitnya. Konsumsi kacang hijau bisa dilakukan secara berkala, misalnya 1 minggu sekali sepanjang kehamilan.

Semoga tips diatas bermanfaat!

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =